Nugget Sayuran

nugget sayuran Bahan:
1 sendok teh bawang putih halus
1 sendok makan bawang bombay cincang
Kol, sawi daun bawang irisan
50 gram terigu

1/2 gelas air
Garam, merica, pala
1 butir telur
Tepung terigu, tepung roti untuk tabur
1 butir telur untuk celup
Daun pisang secukupnya untuk membungkus
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Bawang dan sayuran dicampur dengan terigu, air, garam, merica, pala, telur. Aduk rata.
  2. Isi daun pisang dengan adonan. Gulung bentuk lonjong. Kukus 10 menit.
  3. Potong-potong bulat. Gulingkan di terigu. Celup telur. Gulingkan dan tabur tepung roti.
  4. Goreng dengan minyak panas. Angkat.
  5. Sajikan dengan saus tomat, cabai utuh.
About these ads

9 Tanggapan

  1. patut diuji coba neh..secara sekarang anakku lagi seneng makan yang goreng-goreng

  2. tq, smg jd ilmu yg bermanfaat… aku pake buat alternatif jualan nugget ya bu… tq bgt :)

  3. cocok utk yg vegetarian

  4. Mau tanya bu..?
    Produck ibu ini pernah di muat /di liput di televisi ya,soalnya saya pernah melihat dalam acara bosan jadi pegawai.
    Bisa minta di kirimkan resep dan cara pembuatannya ke blog saya ga ya…buat sharing …
    Terima kasih.

  5. bu, bisa ga, resep ini tolong d emailin ke alamat email saya.. sama kalau ada resep lain yang baru2.. saya juga mauu.. biar saya coba.. soalnya anak saya suka ngemil.. terima kasih

  6. [...] Posted on May 28, 2011 by nopphyrahmaa Nugget Sayuran Posted on April 13, 2008 by [...]

  7. cara alami biar nugget ini awet pke apa sih??

  8. nugget sayur bisa jadi makanan pavorit nih..

  9. Makasih y resepnya,mau coba ah… Bwt my baby,tp ngomong nugetnya sblm d goreng bs g kalo d simpan dl & kira2 kuat brp lama? Thx

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: