Bola-Bola Keciput Wijen

bola-bola keciput wijen Bahan:
1 butir telur, kocok lepas
1/2 sendok teh soda kue
1/2 sendok teh garam
200 gram tepung ketan
50 gram tepung beras

4 sendok makan gula halus
Santan kental secukupnya
Wijen secukupnya
Minyak secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur telur, soda, kue, garam, tepung, gula halus. Aduk rata.
  2. Tuangi santan sampai bisa dipulungi bulat kecil.
  3. Gulingkan di wijen.
  4. Goreng dengan minyak setengah panas. Pelan-pelan api dibesarkan. Aduk-aduk terus sampai kering.

Sumber: Aura Lezat Sehat No 14 (Gambar dan Resep)

About these ads

15 Tanggapan

  1. Udah nyoba bikin keciput tapi koq ga serenyah yg di jual di toko? Mungkin ada tips tg bisa bikin kriuk

  2. KALAU MO RENYAH TAMBAHIN TEPUNG TAPIOKA TAPI GK PAKE TEPUNG BERAS, TAMBAH’IN JUGA AIR RENDAMAN KAPUR DAN MENTEGA
    COBA AJA PASTI ENAK BUANGET K
    AQ UDAH NYOBA

  3. gara2 td d kantor ada temen yg bawa keciput yang rasanya enak banget… jd pengen nyoba bikin ndiri deh.

    en ternyata ada resep keciput d sini, y uda aq coba bikin deh, doain berhasil y… en thx b 4

  4. waduh… jd pengen nyobain nih bikin d rumah, coz keliatan enak bgt gtu…
    doain sukses y…. en thx b 4 atas resepnya

  5. Saya mo coba, tapi gimana ya kalo santannya diganti mentega biar renyah mbak? tks

  6. aku pedagang makanan indonesia yang brda ksa semua mknan aku siap

  7. gmn shobat kpn hr rya idul fitrih

  8. mohon maaf lhir dan bten untuk smua

  9. saya pernah nyoba buat keciput,tp hasilnya bila yg bulatannya besar itu ayem atau ngak renyah sedangkan klo yang kecil itu kok atos.kenapa ya?

  10. Aqu biasa bkin kgak pke santen n soda kue tp hcilny enk n renyah kug..tp pke rendaman Air kapur..

  11. bagaimna cra agar kue bola2 wijen nh ttap than lma garing ya…

  12. gimana cara buat bikin isi nya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: