Keripik Bayam

keripik bayam Bahan:
200 gram tepung beras
3 sendok makan tepung kanji
8 butir kemiri, haluskan
3 siung bawang putih, haluskan
Garam secukupnya
3 sendok makan ebi, haluskan

Air secukupnya
20 lembar daun bayam utuh
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur tepung beras, tepung kanji, kemiri, bawang putih, garam, ebi halus.
  2. Beri air sedikit demi sedikit sampai cukup encer.
  3. Celup daun bayam ke dalam adonan encer.
  4. Goreng dengan panas sedang sampai kering garing.

Sumber: Aura Lezat Sehat 08 (Gambar dan Resep)

About these ads

30 Tanggapan

  1. mks blomnya kudah pratek tapi krpik bayamku megandung minyak {brminyak } gak bisa keringgimana caranya supaya bisa kering

  2. klo bisa cara supaya kripik garing gak mengandung mnyak gimana caranya

  3. gimana caranya supaya bayam nya mekar, gak berlipat. tolong dibalas ya, klo bisa via mail aja. thx

  4. [...] Keripik Bayam [...]

  5. gimana ya cara supaya rasa nya enak dan bentuk nya menarik. aku bikin kok berminyak dan aneh bentuk nya. gak mirip kripik. thanks

  6. supaya kripik garing gak mengandung mnyak gimana caranya

  7. menarik tp bau bayam d goreng gk enak ,, langu,, gma caranya supaya gk berbau langu….?

  8. klo bayam diganti daun sawi hijau bisa gak ya?soalnya agak sulit dapat daun bayam yg besar/lebar.tks

    • klo di jabotabek, bayam besar biasanya tumbuh liar dipinggir2 jalan dan di sini tdk dikonsumsi, tp klo di jawa biasanya sengaja di tanam unt konsumsi, klo di sulawesi bs di stek batang….

      coba perhatikan, siapa th ada di sekitar kita…
      tapi waspada krn ada daun bayam (batang berduri) yang beracun alias kandungan nitratnya tinggi…

  9. Bagaimana caranya agar kripik bayam jd renyah dan g berminyak??

  10. Saya punya pertanyaan yg sama kenapa keripik bayamnya berminyak dan lama kelamaan jd tdk renyah. Tks sebelumnya

  11. sepertinya sudah saatnya berbagi tahu…….

    bayam berminyak itu wajar karena digoreng beda klo di rebus pasti berair……..

    minyak mengendap karena konsentrasi minyak yang padat sehingga sulit mencair dan ikut sea bersamaan bayam yang di angkat…..
    dari pengalaman agar minyak itu hilang adalah dengan menggunakan api yang cukup besar, angkat selagi panas dan biarkan berada di atas penggorengan (ditiriskan) sampai minyak nya kembali ke wajan. dan jangan menumpuk bayam yang baru di angkat di atas bayam yang lebih awal di angkatnya… jadi minyak nyaa tidak nyyangkut di bayam yang lebih awal…..

    untuk menghilangkan bau tergantung dari daun bayam nya memang ada beberapa jenis daun bayam yang mengeluakan bau tidak sedap, untuk menghilangkannya bisa dengan mencuci bersih daun , dan menambahkan daun jeruk dan kencur secukupnya…..

    semoga bermanfaat n selamat mencoba…

  12. Kalau api besar cepet mateng tapi berapa menit harus di angkat?? Thanx

  13. thank’s wacananya mw saya coba terapkan

  14. thaks tas wacananya kayaknya menarik untuk di buat wira usaha.
    mw saya coba

  15. sebenernya..biar g tertalu berminyak tepungnya jangan terlalu encer. Biar bayam ga berlipt, naronya satu persatu saja.

  16. thanx infonya,
    kyaknya emg bagus bwt wirausaha!

  17. Kmarin di coba tpi kok terigunya jdi ga menyatu ama bayam nya ?

  18. Bs krm rncian biayanya ga?
    Klw bwt usha kek ny mguntuk kn jg.

  19. mw tanya, kira-kira daya tahannya brp lama ya..??
    klo saya letakan di kemasan tertutup..

    soalnya kyknya bakal mw saya jual nih..
    makasih ya..

  20. biar bisa bunder gmn caranya…

  21. Biar ga alot pas udh dingin,dikasih apa ya adonanya?

  22. WAW KEREN

  23. wah aku snaang tuh pengen nyobain ah

  24. Enak Enak :)

  25. ikut nimbrung coz punya bayam merah pengin bikin keripik. bc bbrp prtyaan soal berminyak, jadi ingat kala bikin peyek pake tepung ( maaf, sebut merek. sy sll pake rosebrand).mngkin sm dengan bikin peyek, dimana tepung beras dikasih bumbu dan santan encer. boleh kasih kanji 10% dr berat tepung. bayam dicelup adonan digoreng, selang 5 detik masukkan lagi trs pe smua tergoreng. mksudnya agar ga saling nempel dan ga kelipet. begitu terlihat ga ada busa diminyak angkat tiriskan.biarkan keripik td selama 5 jam. lalu goreng lagi. .sy pake tisu gulung sbg alas tiris di loyang. jg sisa minyak terserap. kemiri 8 banyak mengandung minyak, mgkn cukup 2-3 aja. bau harum jk ditambah parutan kencur. tak usah ber_MSG sy kira dg bumbu miri, bawang, kencur dah lezat

  26. nice info :)
    ini juga salah satu oleh2 dr jawabarat yaah,,
    setiap ke daerah jawabarat pasti makanan yg hrs dibeli ini atau keripik tempe hihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: