Keripik Tempe

keripik tempe Bahan:
8 lembar irisan tempe yang lebar, jemur agak kering, potong diagonal
6 siung bawang putih, haluskan
1/2 sendok teh kunyit halus
200 gram tepung beras

Garam secukupnya
1 gelas santan
Air secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur bawang putih, kunyit, ketumbar, tepung beras, garam, santan.
  2. Beri air secukupnya sampai cukup encer.
  3. Tempe dicelupkan ke adonan. Goreng sampai matang dan garing.

Sumber: Aura Lezat Sehat 08 (Gambar dan Resep)

About these ads

29 Tanggapan

  1. Wah resep keripik tempenya,boleh juga nich.
    Thanks ya…

  2. untuk keripik, diiris tipis ya?

  3. klo pgn garing selama 1 bulan caranya bgmn? Trims.

  4. kalau pengin bise kress, gak mudah mlempem bagaimana?

  5. Apakah ada alat khusus untuk mengiris tempe agar bisa tipis. Soalnya saya nyoba pakai pisau sepertinya susah. Thanks buat resepnya

  6. Untuk kunyit di parut atau di penyet?
    Ketebalan irisan tempe berapa?

  7. wah mau coba ah..

  8. Bagaimana caranya agar kripik tempe bauk pete?

  9. Mau dicobain ya Bunda… Tp kok ndak lengkap ya…? Tuh .. biar tempe renyah.. tahan lama.. pokoke mak kress kalau di makan..

  10. thanks resepnya…coba dulu ah….

  11. makasih ya resep kripik tempe nya , boleh tau gk cara nya buat keripik bayam ? supaya tidak berminyak.
    mohon bantuannya dong dirumah ku banyak sekali bayamnya (eman-eman ) di buang percuma
    bls di Email
    sbelumnya makasih buaaaaaaaaaaaaaaaaaget,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,.

  12. Thx resep’y, aq prnh bwt dg cr yg sm koq 1hr renyah’y ilang (mlempem), pa msti pke tpung brs yg br digiling sndr pa fktor lain apa ya? Thx skali lg.

  13. trimakasih atas informasinya…saya mau tanya tahan brapa lamakah keripik tempe tersbt. trimaksih…

  14. Istri saya berencana usaha kripik tempe, mohon resep bagaimana supaya kripik tempe tahan lama?

    Atas jawabannya sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

  15. murah, meriah, sehat pula !

  16. duh makasih ya resepnya aq baru mau mulai usaha bikin makanan ringan bareng temen ku, resep ini bener2 membantu klo ada resep2 lain boleh atuh di kasih tau

  17. klo mo kress di kasih kapur sirih sedikit ja

  18. gak usah bingung dan susah.. ni resep yg paling mantab…………….. kasih pormalin dan air keras selain tahan lama juga kering

  19. tolong tips kripik tempe biar emmmpuuk n krezzz klo d giigit n tahan lama satu bulan.bagaimana resep n caranya….yaaaaaa???trims atas tips n resepnya.

  20. [...] Keripik Tempe Posted on April 24, 2008 by dewipadi [...]

  21. Trimakasi atas empormasinya tn kripik tempe

  22. Suka bgt ma kriuqnya.

  23. gan aq pernah coba bkin tapi hasilnya slalu mlempem.ada sesuatu lho di web ku klik ya

  24. Terima kasih atas resepnya yg bermanfaat…

  25. Wow that was strange. I just wrote an really long
    comment but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that
    over again. Anyways, just wanted to say superb blog!

  26. udah coba, tapi kendalanya dipengirisan tempe-nya yang agak ribet. mohon tips ngirisnya.tims

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: