Soto Daging

soto daging Bahan:
500 gram daging yang agak berlemak
1/2 sendok teh garam
1 liter air
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
2 batang serai

4 cm lengkuas, memarkan
3 cm jahe, memarkan
2 sendok makan minyak
1 sendok teh kunyit halus
1 sendok teh bawang putih irisan
4 butir kemiri, haluskan

Pelengkap:
Bawang goreng secukupnya
Daun bawang seledri irisan
Cabai rebus

Cara membuat:

  1. Daging direbus dengan garam, air, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, jahe yang dimemarkan.
  2. Potong-potong daging, sisihkan.
  3. Panaskan minyak. Tumis kunyit, bawang putih, kemiri sampai harum. Masukkan ke dalam daging. Didihkan lagi.
  4. Sajikan soto daging dengan pelengkap.

Sumber: Aura Lezat Sehat 12 (gambar dan resep)

About these ads

25 Tanggapan

  1. coba resepnya ah……. buat anak-anak. Makasih Mba resep soto dagingnya ya.

  2. kami mencoba resep ini dan hasilnya….uenak tenan….

  3. Aku pengen masak soto ini untuk buka puasa nanti, kalo ditambah santen dan dikasi toge dan kentang, bisa gk?
    Thanks ya

  4. besok mau arisan
    tak coba resep ini ah
    enaknya pakai krupuk nggak ya ?

  5. hmmmm ueanake!!!!

  6. enak eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee pol, tq ya mbak.

  7. Terima kasih resepnya.

  8. Aq pengen coba masak soto daging ini, buat buka puasa besok….
    thanks ya…. atas resepnya….

  9. kalo ditambahin santan enak ga yah…

  10. mau suruh coba ah resepnya ama istri sy………

  11. mani enaaaak piiiisaaaaaaan euy !

  12. kalo tips agar daging empuk gimana? jawab atuh !

  13. mantaaaaaaaaap

  14. terima pesanan krawu khas gresik dan lain2 u wil sidoarjo-surabaya.Hub:031 8064833/wahidmasehi@yahoo.co.id

  15. kuahnya bikinya gmn?

  16. bikin kuahnya gmn?

  17. jadi kepengen nyoba

  18. nyaaam..nyaamm

  19. delicious the food

  20. nice food

  21. Ini yang saya cari, makasih info resepnya mbak…

  22. Wah Enak Nih… bisa jadi inspirasi menu katering kami.

  23. Thanks dah saya praktekan ..semua bilang enak seger.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: