Keripik Ubi Kayu Balado

keripik ubi kayu Bahan:
500 gram singkong, kupas, iris tipis
1/2 sendok teh garam

Bumbu:
3 sendok makan minyak
5 buah cabai merah, haluskan

1/2 sendok teh garam
4 sendok makan gula pasir
2 sendok makan air asam

Cara membuat:

  1. Singkong diiris tipis.
  2. Didihkan 3 gelas air dengan garam.
  3. Masukkan singkong. Masak sampai mengapung. Angkat, tiriskan.
  4. Panaskan minyak. Goreng singkong sampai garing. Sisihkan.
  5. Panaskan minyak. Tumis cabai, garam, gula, air asam. Aduk-aduk.
  6. Masukkan singkong. Aduk rata. Angkat.

Sumber: Aura (gambar dan resep)

About these ads

15 Tanggapan

  1. 3 gelas air garam digunakan untuk ap?
    saya kurang mengerti cara nomer 2
    terima kasih

  2. Untuk ngrebus singkongnya …

    Apa nggak lengket-lengket itu singkong … ???

  3. Setelah Proses 1,2 dan 3 apakah irisan singkong itu ga ancur??

  4. tlg cara penyajianya di detailkan lagi makasih

  5. Wah, ntar deh dicoba. Kayax enak. Btw, kalo tambah cabe rawit biar lebih pedas gpp kan?

  6. napa harus direbus dulu? apa pengaruhnya terhadap hasil gorengan?

  7. gak pake bawang yah…

  8. Kalau Mau buat Banyak …da ngak Bumbunya di jual jadi

  9. kenapa setelah singkong diiris dan dimasukkan ke dalam air garam tidak mengapung padehal sudah dimasukkan cukup lama!, mohon dijelaskan lebih luas!!

  10. Enak tenan… aku dah pernah nyoba…

  11. ANE JUAL BUMBU KRIPIK SINGKONG BERBAGAI MACAM RASA.KALAU MAU HUB 087880561552

  12. air asamnya tu,,,cth ny air pa?

  13. nenek saya menjual keripik singkong balado
    dijamin rasanya kalau anda mau coba silahkan hubungin
    085275579608

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: