Emping Melinjo Pedas

emping melinjo pedas Bahan:
250 gram emping melinjo, goreng
2 sendok makan minyak
1 sendok makan cabai merah halus
1 sendok makan bawang putih halus
100 gram gula pasir
25 gram gula merah
1/2 sendok teh garam
1 sendok makan air asam
50 ml air

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak. Tumis cabai , bawang sampai harum.
  2. Masukkan gula, garam, air asam, air. Aduk-aduk sampai agak kental.
  3. Masukkan emping goreng. Aduk-aduk sampai rata.

Sumber: Aura (gambar dan resep)

About these ads

13 Tanggapan

  1. mas tak ngopi ya?
    wong wek q rep di biji!
    makasih!!!!!

  2. sepertinya enak…tp bikin asam urat nih.

  3. thanks ya mas tipsnya

  4. Wah, empingmelinjo memang tidak pernah membuat bosen para penggemarnya lebih-lebih dengan berkembangnya bermacam-macam rasa sekarang ini, emping melinjo memang selalu dianggap sebagai makanan yang istimewa. Iya, asalkan pola makan seimbang, insyaAlloh Gak bakal jadi asam urat dech. Tips nya Cool.

  5. matur nuwun resepe……….!!!

  6. tannya : untuk membuat emping pedas, itu jenis empingnya yg bagaimana ? yang tebal atau emping yg tipis ? bahan baku empingnya bikin sendiri atau ada yg jual jenis emping itu ? terimakasih

  7. melinjo memang enak..apa lgi yg rasa pedas merk naip jaya

  8. yang dimaksud emping disini empimg yang berbentuk apa?
    soalnya sekrg bnyak jenis emping yg berfariasi.

  9. yg dimaksud emping mlinjo disini yg berbentuk apa? soalnya sekarang banyak fariasi jenis emping…

  10. mantab empingnya tapi hati hati jangan kebanyakan

  11. waaaah resep yang bagus :)

  12. Betul dengan cara demikian emping kita tidak harus pakai zat pewarna, bisa tampak merah tapi tanpa pewarna buatan.
    INi akan lebih menyehatkan, dan sekali lagi.. sehat

  13. Saya jadi teringat dengan keripik melinjo buatan ibu saya. Enak banget.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: