Pesmol Ikan

pesmol ikan Bahan:
1/2 kg ikan kembung, bersihkan
Garam, air jeruk nipis
1 sendok teh kunyit halus
2 sendok makan minyak

Bumbu halus:
8 butir bawang merah

5 butir kemiri
2 cm jahe

3 cm lengkuas parut
Garam, gula, cuka secukupnya
2 batang serai, memarkan
3 lembar daun salam
1/2 gelas air
10 buah bawang merah utuh
Cabai rawit sesuai selera
4 buah cabai merah, belah 2

Cara membuat:

  1. Ikan dilumuri garam, air jeruk, kunyit. Diamkan 10 menit.
  2. Ikan dipanggang sampai matang. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus. Masukkan serai, salam, air, garam, gula, cuka, bawang utuh, cabai, ikan panggang.
  4. Masak sampai agak kental. Angkat.

Sumber: Aura Lezat Sehat 10 (gambar dan resep)

About these ads

10 Tanggapan

  1. Nyam nyam, variasi resep ikan kembungx banyak mbk.Jd pengen nyoba… DItunggu jg kunjungan balikx yah ;-)

  2. waahh,,resepnya oke banget,,,masih penasaran sih ama yg lain2nya lagi…
    aku paling hobby masak and nyoba2in resep..Alhamdulillaaah belum pernah gagal..hehehe..
    join bisnis ama aku juga yaah,,, :)

  3. woyyyyyyyyy

  4. wajib nyoba… karena aulia sukaaaa !!!

  5. wah yang ini resep pesmolnya cukup praktis dan memang ikan kembung bagusnya di bakar, makasih, d tunggu kunjungannya

  6. Petunjuk resep kurang jelas…kenapa yang dihaluskan hanya bawang merah? Padahal kemiri, dan jahe serta lengkuas bisa dihaluskan juga.
    Tapi setelah dicoba oke juga …..

  7. Apakah ikan harus selalu dibakar? Bagaimana kalau digoreng bisa apa gak? Kalau gurame dan nila bisa selain kembung?

  8. lho ada yang bilang bawang merahnya nggak dihalusin tp dipotong kasar aja.

  9. aku sdh coba bandeng tanpa duri pesmol, rasanya bukaaaaaaaan main kawan, silahkan coba

  10. pokoknya paleng uenakkk,makan yang di bakar-bakar, makasih banyak resepnya, udah aku simpan nihhh

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: