Adonan Dasar Crepe

Bahan:
2 butir telur
1/8 sdt garam halus
1/2 sdt gula pasir
150 g tepung terigu
300  ml susu cair
75 ml mentega cair
1/2 sdt margarin

Cara membuat:

  1. Masukkan telur, garam, gula pasir, tepung terigu, susu dan mentega cair ke dalam blender. Putar selama satu menit, hentikan, aduk lalu putar lagi selama 30 detik. Tuang adonan ke dalam wadah dan masukkan ke dalam lemari es selama satu jam.
  2. Siapkan wajan dadar anti lengket bergaris tengah 18 cm, olesi dengan margarin. Tuang 50 ml atau satu sendok sayur adonan. Angkat wajan lalu goyang-goyang agar adonan menutupi dasar wajan. Biarkan selama 30-45 detik, balikkan dan masak lagi selama 10 detik. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.

Catatan: Jika ingin membuat crepe cokelat, , tambahkan 2 sendok makan cokelat bubuk ke dalam adonan.

Sumber: Ayahbunda No 8 2005 (gambar dan resep)

About these ads

25 Tanggapan

  1. [...] Isi Ayam Brokoli Ditulis pada Mei 23, 2008 oleh dewipadi Bahan:1 adonan crepe50 gram keju cheddar [...]

  2. [...] Crepe Isi Stroberi Ditulis pada Mei 23, 2008 oleh dewipadi Bahan:1 adonan crepe [...]

  3. [...] Crepe Apel Kayu Manis Ditulis pada Mei 23, 2008 oleh dewipadi Bahan:1 adonan crepe [...]

  4. Somehow i missed the point. Probably lost in translation :) Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Debora.

  5. sip tenan..

  6. bagus uapik tuenan, simple tapi kueren kk,….tq ilmunya

  7. huu…gimana nih!!
    ako coba ni!!

  8. mantap neh resepnya !!1 ueenaak neh !!

  9. [...] Bahan: 1 adonan crepe [...]

  10. thx utk resepnya….

  11. mudahan2an situs ini menjadi rujukan saya mencari resep masakan indonesia maupun manca negara. thanks

  12. Terima kasih resepnya jeng..kayaknya anak-anak bakal suka nih untuk cemilan atau suguhan tamu di hari minggu…

  13. Berarti tinggal pilih mau diisi pisang coklat atau apa gitu ya? praktis yahhh…..trims

  14. apa ini sama saja resep krepes yg ipis kering (kl dimakan kresss…..kulitnya terkadang rontok)?

  15. cara membuat hiasan kue dong

  16. thx bgt sist ifonya……hihihi..
    ntar q mau coba ni….

  17. wah adonan crepe ^_^

  18. :)

  19. Coba utk adonan coklat, tambahin pasta coklat aja, jdnya ngga pahit tapi coklatnya kerasa banget ^^

  20. wah..adonan crepe yaa..
    jadi pengen nyoba bikin nie..
    makasi infonya ya..??

  21. [...] Bahan: 1 adonan crepe [...]

  22. Resep Ini Lumayan Sulit Bagi Saya Karena Saya Ingin Sekali Memesak Resep Ini Tpi Tidak Bisa2 Kenapa yaaaaaaaaa

  23. mo coba ahh…

  24. Emang ngga pake ditambahin baking powder atau tepung beras?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: