Tip merebus telur yang baik

Gunakan panci yang berat. Isi air sampai menutupi permukaan telur. Rebus dengan pasnci setengah tertutup sampai mendidih. Kecilkan api. Tutup panci rapat dan masak selama 30 detik. Angkat panci dari api. Diamkan selama 15 menit. Angkat telur dan letakkan dibawah kran air mengalir sekitar 5 menit. Cara ini mencegah kuning telur berubah warna dan mudah dikupas.

65 Tanggapan

  1. Apa bener2 bisa matang kalo direbus cuma 30 detik?
    Barangkali salah ketik!!
    For info
    Wass

    • kalo saya biasanya abis air mendidih.tutup panci,tunggu 10 menit.mateng juga tuh.ni tips dapet dari rachael ray show :)

    • Maksudnya: Masukkan telur ke dalam panci, isi dengan air sampai menutupi permukaan telur. Rebus dengan panci setengah tertutup sampai mendidih. Kecilkan api. Tutup panci rapat dan masak selama 30 detik. Angkat panci dari api.
      Jadi, supaya telurnya tidak pecah, yang paling aman adalah merebusnya secara perlahan2,

    • salah yang baca..kurang teliti kalee…

    • iya betul.
      sya sih biasa tnggu air mnddh llu rebus 15mnt hngga mnddih pkkny, llu angkt rndam dlm air dngin, kupas deh.. ^_^

    • Baca dgn benar..pieceeeeeeeeeeeeeeee

  2. aku coba deh

  3. di tambah garam waktu ngerebus juga bisa,biar mudah di kupas(terutama untuk telur puyuh)

  4. udah pernah bakar telur di dalam sekam bakar? nikmat sekali lho, gurih.

  5. Untuk Sugeng: selama 30 detik itu waktu panci ditutup rapat, sebelum itu nggak tahu butuh berapa menit. Mungkin perlu diperjelas lagi

  6. kalo direbus dgn garam kan bisa juga, biar mudah ngupasnya

  7. Leibh mudah masak telurnya pakai egg boiler.
    lama masaknya hanya tergantung banyak airnya.

  8. carany sdh benar telur dimasak smp airny mendidih dg posisi tutup panci setengah terbuka tp u/menghindari biar telur gag hancur, masakny di api kecil aja

  9. [...] Tip merebus telur yang baik [...]

  10. apakah ini juga berlaku untuk semua telur, maksudnya baik telur puyuh, bebek, ayam, dsb?
    terimakasih.

  11. terima kasih, akan saya coba tipsnya.

  12. katanya kalau telur baru memang suka lengket yang pernah kucoba telur dikukus

  13. wuah, saya sudah coba,..tapi kok waktu diangkat dan dikupas isinya malah meleber – leber jatuh keluar, wes nggak nggak mateng iki,, ya jadinya kan mubazir telurnya.. tolong temen2 kasih info yang lebih akurat ya..

  14. BOOOODOOOHHHHHHHHHHHHHHHHHH

    • BODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGWBODOHGW

    • Mungkin akan lebih nikmat telurnya, jika komennya lebih santun

  15. kalo aku suich. biasanya dua minggu dch kl rebus telor, tapi ga pake api cukup di eramin aja di bawah pantat

  16. Pernah coba juga tips ini: Memasukkan telurnya setelah air mendidih. Tunggu sepuluh menit. Angkat dan biarkan mendingin. Baru deh dikupas.

  17. ada juga yang telurnya dimasukin bareng sama masak air+garamnya,pancinya dibuka sedikit,trus tunggu mendidih kira2 15 menit , angkat,dikupas kalo dah agak dingin.ok.

  18. Gitu aja ko Repot,…………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  19. nh.. klo terus vagina gk bsa lah.. prcuma!! klo ngentot jg gg kn keliatan th telor

  20. hahahahaha :)

  21. kalo gak mau ribet tinggal beli aja di warteg….

  22. TARUH TELUR DALAM PANCI DENGAN AIR SAMPAI PERMUKAAN TELUR, MASAK DENGAN DI BERI GARAM ATAU CUKA, DENGAN API SEDANG TANPA DI TUTUP SELAMA 30 MENIT, SETELAH 30 MENIT ANGKAT BUANG AIR NYA DAN RENDAM DENGAN AIR KRAN, SETELAH TELUR DINGIN BARU DI KUPAS DENGAN CARA MEMBENTURKAN KULIT2 NYA SAMPAI RETAK AGAR MUDAH UNTUK MENGUPASNYA….SILAHKAN MEMCOBA

  23. kalau bikin telur asin ada yg tau gk?

  24. agar mudah dikupas, waktu ngrebus diberi minyak goreng sedikit

  25. boleh di coba ya jeng.

  26. kalo buat telur asin juga sama ga cara merebusnya..?

  27. Yg menyebalkan kalo rebus telor kuningnya gk d tengah trus gmn dong biar kuningnya d tengah?

  28. ya,tinggal di doronglah,gitu aja ko repot….?

  29. dikit info mgk membantu untuk memastikan apakah telor yg direbus sdh matang sempurna…..caranya diatas permukaan rata telor diberdiriin lalu diputar kl bs mutar dg posisi tegak yakin udah matang, kl blm bs muter dg keadaan berdiri blm matang tuh, ini cara saya
    ;)

  30. info yang menarik, untuk dapat menghasilkan telur matang yang sempurna.nice share :)

  31. justru sewaktu memasukkan telurnya jgn wkt air sdh mendidih karena bisa menyebabkan kulit telur pecah

  32. di kampung saya dilarang merebus telur jika ditutup panci/wadah nya.. kenapa ya?…#@%$##$#

  33. cara buat telor asin yg gampang? rebus air dan garam pokoknya asin sampai mendidih, dinginkan, habis itu rendam telur bebek yg sdh dicuci dilap kering, tunggu 15 hari jadi deh….

  34. Kadang kulit jadi lengket pas dikupas…padahal sdh disiram air dingin….apa jenis telur juga pengaruh….

  35. ngerebus telor ternyata ada teknik nya juga yaah hihihii

  36. salah tuh kalo 30 detik, salah ketik, masih mentah pastinya, utk dpt 1/2 matang ajah perlu 3 menit :D

    • pada ga bisa baca semua ya ternyata. rebus dulu dengan panci setengah tertutup sampai mendidih. udah? itu bisa 15-25 menit lo, tergantung banyaknya air. setelah itu baru ditutup rapat dan 30 detik setelahnya dimatiin. udah? jd total brapa menit? betuuuuul,minim 15 30 detik. ngerti ga? pertanyannya, yg dimatin apanya hayohhhh?

  37. taruh nya di panci atau di banci

  38. Aaaaa…. Aq merebus telur’y kox gx mateng2 ya???

  39. Cepet amat,,,

  40. siapa yang mau maskin aku tlur stengh mteng yaaa? :)

  41. hhahaha

  42. Makasih sudah berbagi info

  43. gan minta tips dong…
    gimana caranya buat telur rebus biar g amis (amisnya berkurang)
    mksih :)

  44. beda pendapat ?
    cobaín aja sí
    Ok

  45. hgsisbskn

  46. terima kasih bos infonya :)

  47. Terima kasih saya mau mencoba smg bermamfaat….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: