Kue Satu

kue satu Bahan:
200 gram kacang hijau, disangrai, kupas kulitnya
175 gram gula halus
2 sendok makan air
1/4 sendok teh essence vanili

Cara membuat:

  1. Kacang hijau sangrai dihaluskan dengan blender atau diulek.
  2. Campur dengan gula halus, vanili, air. Aduk rata. Ayak.
  3. Cetak adonan di cetakan kue satu sambil ditekan-tekan supaya padat.
  4. Oven 150 derajat Celsius sampai kering.

Sumber: Aura Lezat Sehat No 14 (Gambar dan Resep)

12 Tanggapan

  1. ini panganan fav saya sejak kecil tapi belum pernah buat sendiri lebaran 2009 ini niat mau coba bikin . makasih resepnya .

  2. kalau tidak 100% dari kacang hijau, misalnya dengan campuran tepung terigu apakah bisa?

  3. tdk bisa menggunakan tepung terigu…sebagai pilihan tepung ketan juga bisa..

  4. selain dari kacang ijo ada dari apa lagi?

  5. aku suka banget sama kue satu.. sekali makan bisa abis 1 kilo.. *lebay:mode on* gtw knp aq gak pernah bosen makan ini. tapi kata mamah ku, kue satu bikin nya susah.. setlh aku baca caker disini. ternyata kudu punya stok sabaaaar segunung yah.. mending beli ajja dech gampang tinggal hap :D

  6. kalo pakai kacang ijo yg tlh dikupas gmn? apa msh perlu disangrai? dan kalo kcng ijonya ga kupas apa hslnya bs pth? kalo pakai tepung ktn, brp perbandingannya?

  7. balaznya kapan?

  8. Ini dia kue favorit sy, tapi kayaknya klo di kampung sy dicampur tepung ketan…

  9. Kue enak banget deh

  10. Kue pasti enak!

  11. knp ngga pake tepung hun kwee aja? kan tepung itu dari kacang hijau juga? :)

  12. kalo pake tepung kacang ijo gasol, bisa gak ? disangrai dulu gitu..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 48 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: