Ayam Bakar Kecap

ayam bakar kecap Bahan:
8 buah sayap ayam
1 sendok makan air asam jawa
2 sendok teh garam
1 sendok teh air jerruk nipis
200 ml air
50 ml kecap manis
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus:
5 buah cabai merah
8 butir bawang merah
2 siung bawang putih
4 butir kemiri
1/2 sendok teh merica
1/2 sendok teh garam

Cara membuat:

  1. Lumuri ayam dengan air asam jawa, air jeruk nipis dan garam selama 15 menit.
  2. Tumis bumbu halus sampai matang.
  3. Masukkan ayam dan aduk hingga berubah warna. Tuangkan air dan kecap, aduk sampai bumbu meresap.
  4. Bakar ayam dan bumbu di bara api hingga harum.

Tip: Ayam sebaiknya dibakar menjelang disajikan. Jaga jarak ayam agar tidak terlalu dekat dengan api agar ayam tidak menjadi hitam.

Sumber: Sedap Sekejap (gambar dan resep)

About these ads

73 Tanggapan

  1. hohohoho lagi lagi ayam :d bikin laper aja

  2. pada resepnya harap seluruh dunia ditampilkan secara langsung

  3. Kayaknya enak tuh…

    Belom nyoba sih.

    ^_^

  4. Thanks, boleh ikut mencoba. Sepertinya akan uenaak.

  5. PeRlU DiCoBa nIIIIH…………
    PaStI EnAk N LeZaT !!!!!

  6. Resepnya bagus dan enak-enak banget(biar belum coba juga)…, cuma sayangnya kalau diprint ikut semua komen teman-teman netters dan kasian sangat boros kertas walau komen para teman netters juga ada masukannya.
    Terimakasih atas resepnya, hari ini juga rencana mau bikin crepe dari resep ini…yummy pasti!

  7. [...] Ayam Bakar Kecap [...]

  8. tanks yawh??????

  9. mba…lebih mak nyusss lagi kalo ditambah madu

  10. kalua pke singgkong bisa ga……….

  11. klo dibakar di oven gimana.males ribet soalnya

  12. ada resep yang lain gak untuk ayam bakarnya? salam kenal

  13. enak nich,,,,,,, jd tambah pengalamn dlm bljr masak agar di tambah sayang oleh suami_

  14. enak deh kayaknya tapi bener mungkin kalo di tambahmadu mungkin lebih enak kali ya, kebetulan aku juga hobi masak jadi ntar pasti aku coba.

  15. mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm………………………………

  16. enak sekali apa lgi sambelnya pedes…

  17. uUUUwwChh………
    mSaKnx WenAK bGt,,,,,,,,,,,,,!!!
    rSEp yG bRu QuwCh……. tnGgU lo…………..!!!
    maKasi………….

  18. Kalau teman-teman semua mau nyobain ayam bakar yang benar-benar tanpa olesan kecap, tapi rasa legitnya ga kalah sama yang diolesin kecap, mampir ke rm.beTi Jl. Ciamis-Banjar KM.5 Cijeungjing. Di rumah makan ini, ayam bakarnya benar-benar mak..nyus. Cuma sayang resepnya ga bisa dipublikasikan di sini.

  19. Pengalaman saya makan ayam bakar yang bener-bener enak di Depok di jalan prapatan mawar depok satu, ayamnya renyah seduap banget dan ayamnya slalu fresh murah lagi….ayo cobain kl temen pas lagi lewat di depok.

  20. sya paling suka makn ayam panggan, suka cari idea untuk resp baru, tntng ayam bakar, n cara ini saya suka,,,

  21. [...] Ide itu di setujui kawan2 lainnya. Cuma gue yang bengong, terbayang “Selamat tinggal rendang, ayam bakar, dan bebek goreng. Aku berpindah hati karena keadaan.…..hiks”. Dan beberapa minggu kemudian, [...]

  22. siip..boleh dicoba nich

  23. Wah……………… wenak tenan ayam bakarnya. pingin rasa lain…. sate, gule & tongseng ayam ataupun kambing. mampir ke Warung kami di sekayu.
    WARUNG SATE Ust. SUBUR
    Jl. Kol Wahid Udin Lk. I depan Mini Maket Sejahtera / disamping FIF Honda. sekayu Muba.
    Wassalam
    Manajer

    Subur jaya

  24. mantabz…..
    kira2 kalau makan menu ini tiap hari bosan ga ya?

  25. hm……..enak bgt………
    thaks yah resepnya aq muter2 cari resep ini yg paling cucok deh,,,lumayan gampang bikinnya……..
    se x lg thanks bgt,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  26. enak juga nich,simpel dan praktis….besok2 nak coba

  27. wis dicoba prakteki,rasane si uenaak tenan.tp ko ora mirip kaya ngono to yo?

  28. [...] kopas dari:  https://resepbunda.wordpress.com/2008/05/17/ayam-bakar-kecap/ [...]

  29. Wah mau nyobain tu,keliiatannya ma’yuzzz…

  30. ntar di coba yaaa…

  31. hmmmm…. patut dicoba nih…

  32. ga iso masak…
    hehehehee

  33. Ayam bakar kecap sudah kucoba sesuai resep ini dan hasilnya benar2 enaaaaaaaaaaaaaaaaak ……sedaaaaaaaaaaaaaaaaaaap.

  34. hmmmmmmmmmmmm yammy
    enak banget ayam kecap nya

  35. mmmmm….jadi pengen buat sendiri nich.
    yummy….:)

  36. waaaah….ini dia yang ku cari,gampang dan cepat…

  37. jadi laper

  38. barusan nyoba buat mba, uueeeenakk tennan resep ayam bakarnya, praktis resepnya n lezat pas dimakan pake nasi anget ngepul2 plus sambel cobek sluuurrppp;)

  39. thanks banget resepnya sudah ku coba
    hasilnya bravo memuaskan…………

  40. wah makanand fav dy ne

  41. Pengen nyoba se,mg2 aja ga kyk yg aq bikin,rasanya berantakan.tp yg ini kyknya enak,tp gmn caranya agar bumbu bs bnr2 meresap dan ayam matangnya pas,ga alot jg ga kematengan.

  42. mudah cepat dan perlu dicoba

  43. mkacih ya resepna,, q dah nyoba rasana mantaaap mak nyusss
    klo bumbu ikan bakar gimana yach…. bagi donk resepna. Tq

  44. Wachhhh mak@$1h banYQ ya resepnya !!! enakkkk bangget…..thnk youuuuu!!!!! :) :$

  45. makan siang ayam BAKAr wizzzzzz mantab abizzzz

  46. mantap coy………..

  47. ~ <3 ~ mantab dah,sampai keluarga minta dimasakin lagi :p ~ <3 ~

  48. Makasih resepnya

  49. uh………..jdi pngen tuh buat mkan siang

  50. ayamnya setelah direndam harus dicuci dulu gak sebelum ditumis

  51. thank’s resep’a..

  52. wah ayam bakarnya pasti mantap nih.. hmmm..

  53. Haaaa enak x pastinya

  54. Maknyoosss banget,,, makasih atas share ny Gan,, izin copy buat di blog resep masakan Saya yah…

  55. dari gambar nya aja enak,,apalagi kalo di makan….
    yammy……

  56. hmmmm….seperti mudah dan pedas manis ya,,,cocok ne untuk ane yang suka pedas manis, makasih bund atas resepnya dan salam kenal :)

  57. kebetulan bnget ada resep pemandu buat ayam bakar,boleh di coba nih

  58. Bikin perut laper aja ya

  59. dah nyoba mang weeeenaaaak ppooollllllllllllllllllllllllll

  60. Izin copy resepnya buat jualan.

  61. Mmmhh,,. Yummy

  62. yummy

  63. ini tidak melalui proses diungkep ya
    thanks resepnya :)

  64. Resepnya boleh saya coba ya .

  65. Maknyus bro…fav aq nih…ayam bakar….

  66. ooh jd ini ayamnya langsung dibakar yaah,, ngga pake proses ungkep
    boleh dicoba nih buat tahun baruan bakar2 dirumah hihihi
    thx :D

  67. enak banget nih …pengen coba resep ayam bakar kecap

  68. Alhamdulillah kutemukan juga resep ini. terima kasih…. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 45 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: