Ayam Goreng Praktis

ayam goreng praktis Bahan:
1 ekor ayam buras, dipotong 8 bagian
1 sendok makan air jeruk nipis
1 sendok makan + 1 sendok teh garam
Minyak untuk menggoreng


Bumbu halus:
5 siung bawang putih
2 sendok teh ketumbar
3 cm kunyit
3 cm jahe
2 cm lengkuas

Cara membuat:

  1. Rendam ayam dalam bumbu halus, air jeruk nipis, garam. Diamkan selama 30 menit.
  2. Goreng ayam di atas api kecil sampai matang.

Sumber: Sedap Sekejap (gambar dan resep)

Iklan

15 Tanggapan

  1. tapi kalo ngga diungkeb dulu ayamnya .. suka ngga empuk !

    betul mas, makanya kalo masak ayam pake resep ini, biasanya tetep saya ungkep dulu hehehe… gak sesuai resep lagi dunk!

  2. Pernah juga bikin ayam dg resep ini, enak and gurih euy.. apa lagi dicocol sambel

  3. maksih atas resepnya ya…..

  4. gimana ya cara buat bolu kukus yang mekar?

  5. Aq pernah beli ayam bakar satu potong harganya sekira tujuhribuan tapi enak sekalee, aq ngak tahu bumbunya cuma kalau dimakan kayaknya pakai saus tiram, cabe, kunyit,jahe laos, kecap bumbunya itulah kata orang jawa medok banget, Nama ayam bakar apa yah,,,,,?

  6. […] di bawah: Ayam, Ayam Bakar/Panggang | Ditandai: Ayam Bakar/Panggang, sayap ayam « Ayam Goreng Praktis Puding Karamel (9 bulan) […]

  7. woenacxx`s banGEt`s lHO,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,bUruAn coBa,,

  8. resep`y oche2 bANget`s,,,,,,,,,,,,,,,

  9. kirim dong resep buat ayam goreng yang lain

  10. resepnya cocok neh buat anak kostan…………..

  11. gimana resep buat masakan brongkos dan nasi goreng yang kyak di restoran?

  12. simle banget ya heheh 🙂

  13. ak coba dlu dech….
    sambil belajar masak…..

  14. APA YANG DIMAKSUD DENGAN 1 SDM + 1 SDT GARAM. 1 SDT GARAM OKEY, 1 SDMNYA APA ?

  15. Delicious!!! ❤

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: