Cara Mudah dan Murah Membersihkan Talenan Kayu

Untuk membersihkan partikel-partikel makanan dan mencegah pertumbuhan bakteri pada talenan kayu, taburkan selapis garam meja dan diamkan selama semalam. Lalu gosok dengan lap dapur dan bilas bersih. Garam menghilangkan minyak dan berperan sebagai abrasif untuk mengelupaskan kotoran.

Sumber: Aura

17 Tanggapan

  1. thanks ya………

  2. […] Cara Mudah dan Murah Membersihkan Talenan Kayu […]

  3. bagus…singkat, padat tapi jelas! tentunya sangat bermanfaat juga.

  4. makasih tips nya bagus dan sangat berguna

  5. Ok, akan di coba. thank’s

  6. thanks…infonya
    akhirnya dpt juga cara yg praktis

  7. thks…tipnya bermanfaat juga

  8. pohon pepaya saya pada roboh .. krn buahnya besar-besar dan lebat .. musim hujan begini air tergenang dibawah phn pepaya dan akarnya terangkat .. pucuknya pada mati ..sekitar 10 batang. saya khawatir klu hujan tiap hr spt skrg bisa habis tanaman pepaya saya.. gimana ya memanfaatkannya .kalau disini Palembang yg muda dibuat pempek pastel atau disayur nach klu yg besar-besar mengkal .. enaknya dibuat apa ya ? Inginya sich bisa menambah pendapatan doku gitu

    • dibikin manisan saja kak,
      Caranya kupas pepaya lalu potong-potong kotak ukuran 3 x 5 cm pakai pisau acar lalu rendam dalam air kapur sirih +/- 15 menit lalu cusi dan tiriskan. Sementara itu rebus gula putih + air + citrun dan pewarna secukupnya, takaran gula sesuai selera yang penting manisnya pas. Lalu masukkan air gula itu ke dalam potongan pepaya, diamkan dalam kulkas semalaman. Pasti enak deh jadinya. Dikemas dalam plastik taruh di warung atau kantin sekolah pasti laku deh…

  9. Tak coba’in dlu D… makaci,,,makasi,,, thank..;)

  10. ma kasih ya atas Tips nya boleh juga di praktekkan ….
    abisnya saya sebel lihat telenan kayu yang selalu terlihat agak kotor meski sudah di cuci biasanya sih pake cara lama kalo abis di cuci di jemur di sinar matahari biar ndak berjamur . sekali lagi sie sie atas Tips nya

  11. makasih infonya…ijin copas ya…
    kunjingi juga web ku…;))

  12. Thanks infonya juga. Ijin Copas juga utk di blog aku.

  13. Pernah ke salah 1 pasar di Kalimantan dimana semua talenan dari batang kayu yang dipotong. Tipsnya sama kaya gini, pakai garam untuk membersihkannya.

  14. bila hny dbersihkan dbrsihkn dgn sbun pmbrsh pilihan spt sunslight tak apa ????

  15. Info yg bermanfaat

  16. Thanks tipsnya….bener juga sih…garam khan mampu membunuh bakteri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: