Tip Belanja Hemat

Buat Rencana

Apapun yang akan dibeli, apakah bahan pangan atau bahan kebutuhan rumah tangga atau sepatu baru, ketahui dulu jumlah uang yang akan Anda belanjakan. Tulis semua yang akan dibeli di kertas dan bawa daftar tersebut ke toko atau pasar swalayan. Anda akan kaget sendiri, betapa terkendalinya pengeluaran Anda.

Apakah sangat penting?

Ada perbedaan besar antara apa yang diinginkan dan apa yang diperlukan. Buat 2 daftar barang-barang yang akan dibeli. Satu daftar barang yang dibutuhkan dan satu daftar barang yang diinginkan. Lalu buat prioritas. Fokus pada memenuhi daftar kebutuhan dulu dan cari cara mendapatkan lebih dengan sedikit uang. Hasil penghematan ini lalu dapat digunakan untuk beli sesuatu yang diinginkan. Kadang, pengekangan jangka pendek dapat memberikan apa yang Anda inginkan di jangka panjang.

Buat perbandingan

Untuk busana dan alat-alat rumah tangga, jangan pernah beli pada perbandingan pertama. Buat catatan dari barang itu, harga dan tokonya. Lalu kerjakan pekerjaan rumah Anda dan cek toko lainnya. Usaha dan waktu yang Anda gunakan akan seimbang dengan barang yang Anda dapatkan.

Manfaatkan diskon

Jangan buang brosur atau katalog yang dikirimkan kepada Anda. Periksa dulu barang-barang yang akan didiskon dan kapan. Kemungkinan didalamnya juga ada kupon diskon. Jangan merasa malu untuk menggunakannya.

Sumber: Aura

22 Tanggapan

  1. […] Tip Belanja Hemat […]

  2. Teh ini tips belanja hemat

  3. aduh tipsnya yang simple karna aq boros banget nich apalagi belanja bareng si kecil jajannya minta ampun gimana ya…tipsnya?

    • coba si kecil dikasih pilihan aja…..biar hemat mba, misalnya kalo udah ambil 2 jajanan dia ga boleh lagi maksimal 2 jajanan aja ntar kan dia mikir. kayak kakakku gtu tapi jadi sukses sekarang anaknya ga lebih dari 2 kalo jajan ikut ibunya ke swalayan

    • ya kalau belanja jangan bawa si kecil repooooooot deh mendingan belanja sendiri nyantei pilih barang dengan harga lebih murah

  4. wah sama nih aku juga kalo blanja bulanan borors padahal cuma berdua(baru nikah )jadi apa-apa ga punya…….gmana yaaa tipsnya…

  5. Kalo saya yg bikin belanja boros itu suami, soalnya pas masi bujang dia kebiasaan makan makanan sehat yang serba organik, cabe deeeee…untunglah sekarang sedikit-sedikit dia mau kompromi, misalnya untuk snack dan cake atau bumbu dapur, dia ok aja kalo bukan organik.

  6. thank’s banget y ini sangat membantu bgt

  7. hemmmmmmmmmmm,….. padahall aku juga pake tulisan gitu, tp namae pengeluaran tak terduka adaaa aja,..
    suka ditawarin tetanggga barang yg dikreditkan, kadang temen suka ga enak klo nolak,..
    nek suami sich bsa kompromi,.. tp sikecil klo jajan waww
    ga bisa dikasih tau,…
    mohon dunk tipsnya,..

  8. hemmmmmmmmmmm,….. padahall aku juga pake tulisan gitu, tp namae pengeluaran tak terduka adaaa aja,..
    suka ditawarin tetanggga barang yg dikreditkan, kadang temen suka ga enak klo nolak,..
    nek suami sich bsa kompromi,.. tp sikecil klo jajan waww
    ga bisa dikasih tau,…
    mohon dunk tipsnya,..

  9. Wow,,,udah pake catetan tteteup bablas belanjanya cz troli yg bw suami,jd papa sm anak bebas ngrintilin jajanan,n jus,,

  10. ko bisa sch belanja irit-iritan ky gt, padahal lebih enak belanja itu ga mikir-mikir, biar puas, masalh besok punya uang atw ga, kita serahin ama yang di atas, heeeeeeeeeeeep

  11. klu dah pake catatan masih bablas juga belanjanya artinya tuh kartu kredit or kartu debet tinggalin aja di rumah. Bawa duit cash sesuai dengan perkiraan pengeluaran dlm catatan

  12. biasanya sih ya, belanja biar hemat emang kita kalo pas mau ambil tu barang, mikiiiir dooong, di rumah ada kagak nyang model bgituan, misaaal. mau beli snack anak, lhaaa…snack yg kemaren aja kagak keruan diabisin, mending drpd beli lg, abisin aja nyang lama dulu, ya kagaaaag??

  13. sy kalau belanja bulanan mata saya hanya tertuju pd yg wajib -wajib saja agar akhir bulan masih ada uang sisa , tapi namanya ibu- ibu pasti ada saja keinginan yg tdk terkendali ,gimana dong ngatasi keinginan itu…

  14. Healthy Brief and Panty

    K-i Brief dan Panty Kesehatan Berkualitas

    Sudah seharusnya faktor sehat dan nyaman menjadi pertimbangan Anda saat memilih celana dalam, bahan yang mudah menyerap keringat dan dapat melekat pas sesuai bentuk tubuh tentu akan menunjang penampilan sekaligus menjaga kesehatan organ intim Anda

    K.i Brief Celana dalam khusus kaum pria
    K.i Panty celana dalam khusus kaum wanita

    dengan berbagai keunggulan yang dapat meningkatkan kesehatan dan menciptakan kenyamanan.
    juga dapat mencegah berbagai masalah keputihan yang disebabkan oleh bakteri, jamur, dan virus, sakit pada saat menstruasi, sakit pada pinggang, membantu mencegah ruam dan bau tidak sedap pada organ intim Anda.

    ADA 3 ELEMEN PENTING DIDALAMNYA YAITU:

    Ion Negatif
    Membantu mencegah pertumbuhan bakteri
    Menyeimbangkan sistem syaraf pusat
    Memperlancar peredaran darah
    Membantu meningkatkan kesehatan yang lebih baik
    Sinar Inframerah Jarak jauh
    Membantu peredaran darah dan limfe serta meningkatkan metabolisme tubuh
    Memberikan kenyamanan dan memberikan rasa lega pada daerah pinggang
    Membantu mencegah ruam
    Dapat mencegah bau badan
    Serat Anti Kuman
    Membantu mencegah pertumbuhan bakteria
    Mencegah bau badan

    Terbuat dari bahan yang bermutu tinggi, Elastis membentuk bagian tubuh Anda menjadi lebih baik, nyaman dipakai, segar, dan menambah kepercayaan diri.

    Cara mencuci k.i Brief dan K.i Panty:
    Bersihkan di dalam air yang bersuhu 3o derajat C kebawah
    Tidak boleh dicuci kering
    Perasalah dengan perlahan
    Tidak boleh menggunakan pemutih
    Tidak boleh disetrika
    Tersedia dalam 3 warna menarik:
    K-i Brief : Hitam, Abu-abu dan Biru
    K-i Panty: Hitam, Abu-abu dan krem

    Dengan pemakaian K-i Brief dan K.i Panty dalam keseharian Anda mampu memberikan kesehatan dan menjauhkan Anda dari timbulnya berbagai masalah terhadap organ intim Anda.
    serta mampu menciptakan kenyamanan, penampilan yang lebih baik dan secara fisik dapat membentuk bagian tertentu tubuh Anda menuju kesempurnaan,Indah dan Ideal sesuai yang Anda dambakan.

    Kemasan:
    1 box isi 3 celana
    All size

    Harga Produk Brief dan Panty:
    Rp.400.000,-
    info herbalmodern.blogspot.com
    085229348635 Rully

  15. memang ibu-ibu bawaannya spt itu ya?? kirain aja cuma diriku sendiri yg boros?? trnyta temennya byk jg….yg sama2 boros…..huuffttt…kapan bs hemat ya??

  16. Yach..namanya juga ibu-ibu, maklum klo boros😉 apalagi harga-harga pada naik, nach…saya juga temasuk yang boros juga he..he..tapi untuk jajan anak sejak kecil sudah saya terapkan istilah “mahal”, anak saya cowok semua jadi paling g bisa klo liat mainan, tapi klo sudah dibilangi mahal, mereka nurut. Saya juga hobi masak, jadi lebih hemat..n jarang makan diluar karna tiap hari menunya sama dengan yang di resto, jadi mikir dua kali untuk beli makanan di luar. Trus klo belanja bawa uangnya di-pas aja…bener juga klo pas diskon kita manfaati betul-betul beli yang sesuai kebutuhan kita, kaya ibu-ibu di Jepang…usahakan nabung di awal gajian n wajib hukumnya untuk jaga-jaga. itu saya terapkan karna suami saya pekerja swasta…bisa juga invest dengan membeli Emas, bila kita dapat arisan misalnya, bisa dipakai untuk beli Emas, udah nabung, cantik lagi…:-),🙂 dan yang pasti bikin ibu-ibu g nahan ya..yang namanya “kredit”. Kalo itu tips-nya jangan ambil barang yang harganya lebih dari 1/3 gaji kita…klo punya hutang / kredit berarti Wajib punya Tabungan. Ok itu tips dari saya…moga bermanfaat

  17. Jiiiaaahhhh perlu tuch tips na jdi ga perlu boros lgi deh

  18. makasi bermanfaat sekali nie tipsnya..

  19. yang terakhir tuh yh paling enak hehehehe manfaatin diskon hehehe
    tips yang simple tapi bermanfaat,, bagus.
    boleh dicontoh nih buat yang suka pemborosan hihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: