Talam Singkong

talam singkong Bahan lapisan singkong:
750 gram singkong parut
2 sdm agar-agar putih
225 gram gula merah, sisir
2 sdm santan kental

Bahan lapisan putih:
200 cc santan kental

50 gr tepung beras
1 sdt garam

Cara membuat:

  1. Campur singkong parut, agar-agar, gula merah dan santan. Lalu tuang ke dalam cetakan kue mangkuk yang telah diolesi minyak. Kukus selama 15 menit.
  2. Campur semua bahan lapisan putih, lalu tuang di atas lapisan singkong. Kukus selama 15 menit.
  3. Setelah dingin, kue bisa dikeluarkan dan dihidangkan.

Untuk 20 buah

Sumber: Resep Unggulan Nova (gambar dan resep)

About these ads

13 Tanggapan

  1. mau ku coba ya trims

  2. Semisal talamnya di bakar bisa nggak ya

  3. akyu copy paste ya….mau bikin timus daunnya gak ada :( ya sud ay coba bikin talam ini saja.
    Thanks a lot

  4. enak banget tuh..kyanya…murah meriah ..patut di coba..

  5. siiipp………ta’ coba yah…………

  6. hmmm,,,kelihatannx enak bngt broo,,,delicious,,,,nanti tak coba y

    thanks

  7. O..brarti da 2 lapis to?coba deh biar g penasaran yoo..

  8. waww……
    kyak.a enak tuch….

  9. teh saya mo nyoba ya kita mo coocery dtk tar hasilnya selain dimakan anak2 kita akan berwirausaha dengan menjualnya,smg sukses ah,mksh idenya

  10. thank’z ea atz rspnya q m0 cba,,,,

  11. aseeeg,,,,,coba ah…..ssisisis

  12. owh… Talam….

  13. eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkbuaaaaaaaaaaaaangeeeeeeeeeet

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: