Puding Lapis Buah

puding lapis buah Bahan:
1 bungkus agar-agar
100 gram gula pasir
300 ml susu cair
1 butir putih telur, kocok kental
Pasta orange secukupnya
Pasta pandan secukupnya
1/4 kaleng koktil buah kalengan
Loyang persegi panjang kecil

Cara membuat:

  1. Masak agar-agar, gula, susu sampai mendidih.
  2. Campur dengan kocokan putih telur.
  3. Adonan dibagi 3. Beri pasta orange, pasta pandan dan sebagian dibiarkan putih.
  4. Tuang adonan pasta orange di loyang.
  5. Tutup adonan putih. Beri buah koktil.
  6. Tutup adonan hijau. Biarkan beku. Keluarkan. Potong. Sajikan.

Sumber: Aura Lezat Sehat 15 (gambar dan resep)

About these ads

49 Tanggapan

  1. Aku print resepnya ya Mbak, aku report setelah aku buat ya Mbak, mudah2an sukses. Udah kebayang sih segarnya buah dengan gurihnya susu. Mmmmm. Terimakasih Mbak’

  2. Hai,aku Ria. aku tertarik nih sm puding yg ad di website ini
    aku blh dong tuk meniru cara membuat puding nya
    Thanks, ya sdh mw menunjukan resep2 yg unik.

  3. halo aku rifit, aku orang yg br aja msk dapur, tolong infonya dong ttg puding di atas, jd puding itu dimasukkan 1 warna dulu ya, tp tunggu pudingnya mengental dulu trus br dimasukkan puding warna lain ato lgs aja masukkan dulu puding orange trus yg warna putih trus yg warna hijau. mohon pertujunjukya ya mbak, thanks

    • halo aku ifa, mbak tolong infonya dong ttg puding di atas, jd puding itu dimasukkan 1 warna dulu ya, tp tunggu pudingnya mengental dulu trus br dimasukkan puding warna lain ato lgs aja masukkan dulu puding orange trus yg warna putih trus yg warna hijau mohon pertujunjukya ya mbak

    • kolo mo nungguin adonan yg pertama keras apa adonan yg 2 & 3 ‘ga mengerars juga???cz saya pingin mencobanya buat keluarga ku..

  4. […] Puding Lapis Buah […]

  5. Hmmmmmm……… masakannya kok yummmmmy

  6. Halo mbak salam kenal, aku evi yg lg blajar masak nih. Pgn nyoba bikin puding resep mbak, tp caranya masukin adonan ke 2 nunggu adonan dasar dingin dulu y mba? Apa dgn nunggu dingin dulu bgtu adonan ke 2+3’nya g keburu mengeras? Tolong beri tipsnya y mba? Maklum baru blajar. Makasih y mba…

  7. salam kenal..

    mba..pertanyaan sy sama persis dengan pertanyaannya Evi,yang menanyakan cara bikin lapisan ke 1,2 dan 3,itukan dibikin berbarengan,berarti bekunya bareng juga..mohon diberikan tipsnya ya…

    thanks..

  8. Wahh….. aku mau nyoba resepnya boleh ya..

  9. makasi atas resepnya….bsk saya akan coba buat
    pasti…..enak

  10. makasih…………ya ama resepnya gw mau coba buat natal nanti.

  11. Mbak…. aku boleh….coba resepnya yach… anak anakku pada suka puding sich… kayanya seger dech…manis2 asem gitu yach rasanya…

  12. ak jdi tertrk nie wat bkin pudding

  13. salam kenal mbak…saya izin copas ya resep nya? tapi tetep aja bingung…gimana caranya agar puding ijo cepet dingin sementara puding yang warna lain tetep cair….boleh dipanasin lagi gitu?

  14. Lam kenal mbak….boleh copy resep2nya kan mbak… Alhamdulillah bermanfaat banget…

  15. Tq ya atas resepnya krn aq paling gak bisa bkn puding….Aq mw cb n copy resepnya ya pasti seger……

  16. MW TANYA GMN BIKIN MARTABAK MANIS ?

  17. enak-enak-enak-enak-enak-enak-enak…

  18. mba cara nyampur kekocokan putih telur bagaimana, supaya hasilnya ga misah dari ager agernya..apa satu warna aja yang dikasih kocokan telurnya apa semuanya sebelum dikasih warna mksh

  19. mba mau tanya, gimana cara masukin kekocokan telur putih supaya tidak terpisah dengan ager agernya, apa salah satu saja yg diberi kocokan telurnya atau semuanya sebelum dikasih warna mksh,

  20. pudingnya buat bekal anak sekolah enak jg,aku mau bikin ah………

  21. bisa nggak susu diganti sama santan ?

  22. aku dah coba resepnya mbak..makasih ya???suami dan anakku suka,,nanti saya coba resep yg lainnya..

  23. adakah resep masakan yg lebih praktisss??? aku suka puding….

  24. aku, mamanya gita dan briks….. suami dan anak2ku suka sekali puding apalagi kalau lagi santai-santai dirumah, lagi diam dirumah maklumlah ibu rumah tangga aku suka buka email, internetan …………….aku boleh….coba resepnya yach… anak anakku pada suka puding tenk’s ya

  25. ku akan mencoba tp,susu akan ku ganti dengan santan.
    dan buah nya akan ku ganti dengan potongan agar-agar lain…
    bagaimana????/
    kira-kira enak tidak..
    ingin tahu lebih lanjut????//
    kita coba dulu ya…

  26. aku baca resepnya kok gampang banget dan gambarnya menarik aku coba yach….., soalnya aku suka puding, mudah-mudahan sesuai dengan resep dan gambarnya…..

  27. ass. q aini resepnya ptut dicoba nich soalny q doyan bngt ma puding

  28. assalamu’alaikum, aku aini resepnya patut dicoba nich soalny q ma kluarga doyan bngt ma puding

  29. sy sudah coba, tapi ukuran 300ml itu terlalu sedikit jadi kurang pas dengan ukuran loyangnya, saya tambahkan jadi 700 ml dan ukuran pasta pandan karena terlalu banyak jd terasa pahit, krn di resep hanya secukupnya saran saya mgk cukup 3 tetes saja lain kalii..

  30. oke mbak makasih atas semua resepnya saya ucapkan makasih banyak
    saya akan coba secepatnya makasih mbak

  31. kk aq print resep nya y buat menu lebaran,,,,,,,,,,,, mdh2an aq berhasil……….

  32. aku minta resepnya ya kak
    makasi banyak

  33. kl gak da pasta bs d ganti ap yach…..

  34. WAWAWAWAWAWAW………

  35. tekaran airnya berapa donk…?

  36. MBAK TAKARAN AIRNYA BERAPADONK TOLONG DI JAWAB

  37. Resepnya kurang rinci ah…revisi dong say brp takaran pasta nya biar yg pemula bs coba trus gimana nuang adonannya apa nunggu yg pertama keras dulu trus adonan yg msh sisa kn ikutan keras nah tu mo diapai…Saya rasa dipanaskan lg kali ya sisa puding yg mengeras itu…buat yg pengen niru resep ini kudu diinget pastanya jgn bnyak2 max 3 tetes..Kalo ga ada pasta ya trpaksa beli aja agar2 bubuk sesuai warna yg di mau trus dimasak satu2

  38. makasih resepnya… :)

  39. ikut praktekin ya..,
    thx., :)

  40. hi,
    mo tanya klo pasta orange dan pandanya di ganti sirup bisa gag ??

  41. tp lo dituang satu2 n skaligus ap warna a nggak nyampur kan ada 3 bagian to?

  42. mksh, buat bantu anak dpt tugas dri sklh….

  43. trus airnya hanya dari air susu yg 300 ml ga dtambah air putih lagi agar2nya

  44. lucu bangeett,, mau coba ah buat acara besok hihihi

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: